Selasa, 24 April 2018

Kupas Tuntas Manfaat Teh Chamomile untuk Kecantikan

Teh kamomil atau chamomile adalah ramuan alami yang digunakan dalam pengobatan tradisional sejak berabad-abad lalu. Hingga saat ini, bunga chamomile Jerman memiliki lebih banyak bukti medis. Selain memiliki berbagai manfaat kesehatan seperti baik untuk pencernaan, ternyata kamomil juga memiliki berbagai khasiat untuk kecantikan. Simak manfaat Chamomile untuk kecantikan dibawah ini..


Apa saja sih manfaatnya untuk kecantikan ?
Bunga kamomil memiliki fungsi sebagai antimikroba (anti bakteri), antialergi, antiradang, antioksidan, dan analgesik (pereda nyeri) untuk penyakit radang kulit, terapi luka, ataupun terapi luka bakar.
  • Chamazulene memiliki sifat antiradang yang bermanfaat untuk meningkatkan penyembuhan pada luka.
  • Levomenol adalah zat pelembab dan antiradang alami yang telah terbukti bisa membantu mengurangi tanda-tanda kerusakan kulit.
  • Kamomil dapat mencegah jerawat yang diakibatkan oleh stres. Ini berkat efeknya untuk mengurangi kecemasan dan kandungan antioksidannya.
Berbagai Macam Cara Untuk Menggunakan Chamolile
Terdapat banyak cara untuk memanfaatkan bunga chamomile dalam perawatan diri Anda dan di antaranya adalah :
  • Krim yang dioleskan secara langsung ke kulit. 
  • Kantong teh chamomile dingin terbukti sangat efektif dalam perawatan jerawat yang radang ataupun terinfeksi, serta untuk mengurangi bengkak dan mengurangi kantung hitam pada mata.
  • Sari bunga kamomil yang dibekukan (jadi es batu) diyakini dapat meredakan kerusakan kulit. 
  • Masker wajah yang dibuat dari rebusan bunga kamomil dan kombinasi herbal lainnya, seperti madu dan lemon. 
  • Teh yang diminum langsung. 
  • Kapsul yang mengandung ekstrak kamomil.
Ulasan
Kamomil memiliki kandungan coumarin yang mempunyai efek pengencer darah berdosis ringan. Mengingat kurangnya bukti tentang keamanan jangka panjangnya, chamomile tidak dianjurkan bagi wanita yang sedang hamil atau menyusui.

Hingga saat ini, studi klinis dan para ahli tampaknya mendukung penggunaan tradisional dan manfaat terapeutik bunga kamomil topikal. Ekstrak dari kamomil telah disertakan dalam berbagai macam produk kosmetik, termasuk pelembab dan pembersih hingga produk rambut yang diproduksi oleh pabrik-pabrik obat terkemuka.

Terimakasih telah menyempatkan diri untuk membaca Artikel kami, semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Memiliki Keputihan Yang Tidak Normal Apakah Masih Bisa Mempunyai Keturunan ?

Bila Anda sudah menikah dan ingin mendapatkan momongan, sebaiknya jangan biarkan keputihan tersebut berlanjut. Keputihan yang berbau dan g...